Ukir Prestasi Tingkat Internasional

Kalteng – Jika seorang dosen diminta jadi pembicara, itu hal biasa. Tapi jika seorang mahasiswa semester IV dipercaya menjadi pembicara di ajang konferensi internasional, tentu ini menjadi hal luar biasa. Itulah prestasi yang diukir mahasiswa IAIN Palangla Raya, Annisa Nurfatihah.

Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IAIN Palangka Raya yang memiliki motto you can watch us, block us, or joint us… but you can’t do is stop us! ini rencananya pada 27 Maret 2017 nanti akan didaulat Vriej University Nederlands Belanda menjadi narasumber dalam event International Conference of Islamic Economy di Belanda

“Ini prestasi sangat membanggakan bagi Annisa dan juga IAIN Palangka Raya,” kata Rektor IAIN Palangka Raya Dr Ibnu Elmi AS Pelu SH MH, Minggu (19/2)

Ditegaskan Ibnu, pihaknya akan memberikan suport kepada Annisa Nurfatihah untuk menunaikan amanah yang diberikan Vriej University Nederlands Belanda tersebut.

Menurut Ibnu, terpilihnya Annisa sebagai salah satu pembicara di ajang internasional itu salah satunya karena karakter yang manjadi keunggulan akademik  kampus IAIN Palangka Raya. Di IAIN, kata Ibun, banyak mahasiswa yang memiliki prestasi dalam event nasional bahkan internasional. “Salah satunya Anisa,” ujarnya.

Bagi Ibnu, fenomena ini terbilang langka.Jika dosen yang menjadi narasumber sudah biasa tetapi mahasiswi yang baru duduk disemester 4 Fakultas EKonomi dan Bisnis IAIN Palangka Raya mendapat kepercayaan untuk bicara dalam forum prestisius seperti event internasional di Belanda tentu sesuatu yang diluar kebiasaan.

Di kampus,  Annisa merupakan sosok mahasiswi yang rajin tekun dalam studinya. Tak hanya pandai di bidang keilmuan yakni ekonomi dan bisnis, tapi Annisa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus, sehingga tak kesulitan untuk berbicara di ajang internasional.

“Selamat buat Annisa dan keluarga. Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palangka Raya harus berbangga dan teruslah mengukir prestasi kapanpun dan dimanapun,” ujar Ibnu.

Rektor termuda ini juga berharap, semoga prestasi Annisa ini dapat menjadi pemicu semangat bukan hanya bagi para dosen tetapi mahasiswa lainnya.

Dilain kesempatan, dekan FEB IAIN Palangka Tya Hj Rahmaniar sangat mendukung Annisa. “Prestasi akademik seperti inilah yang akan mempercepat IAIN Palangka Raya menuju world class university,” ujarnya. (S/sma/nto)

http://bit.ly/2m7K9Qr




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *