Spirit Kartini, Rayakan Jangan Hanya Simbolik

Ketua Umum Dewan Penggurus Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPN GEMASABA) Heru Widodo turut merayakan dan mengucapkan peringatan hari Kartini Kamis 21/04.

Pria akrap sapaan Heru ini mengagumi perjuangan tokoh perempuan Indonesia ini yang telah memperjuangkan kesetaraan Gender.

Melalui akun twitternya Heru_wido2, “Kartini mewakili kaum perempuan Indonesia, dia bjuang untuk hak-hak kesetaraan, tetap dia juga memengang teguh tradisi & kodratnya sebagai seorang Istri”.

Sebagai kaum perempuan Zaimah, Bendahara DPN Gemasaba berharap bahwa pringatan hari Kartini ini tidak saja dirayaan secara simbolik saja.

“Momen hari kartini seharusnya tidak hanya dirayakan secara seremonial saja, namun lebih kepada perenungan, pengingat untuk menumbuhkan kesadaran perempuan Indonesia untuk meneruskan perjuangan Ibu Kartini”ujarnya.

Menurut Perempuan asal lamongan ini berpendapat, Karena masa depan bangsa ini sesungguhnya berada di tangan perempuan, bagaimana tidak jika perempuan adalah Tarbiyah pertama bagi anak yg kelak akan memperjuangkan bangsa ini.

“Perempuan yang cerdas kelak akan melahirkan dan menghasilkan generasi penerus bangsa unggulan.” tandasnya.

Berbeda dengan Setjend DPN Gemasaba Adam Ma’rifat di hari Kartini ini ia membedakan dengan perempuan masa kini yang dinilai kurang membawa nilai-nilai kartini.

“Kartini tidak besar di Mall dengan kartu kredit dan belanjaan kiri kanan plus tangan lelakinya” Melalui rescent update BBMnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *