Sempat Jadi Penjaga Toko, Nani Jadi Lulusan Terbaik UNY

JAKARTA – Menjadi lulusan terbaik dengan IPK fantastis tentu menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Tri Hanani. Berasal dari keluarga yang kurang mampu, mahasiswa prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu berhasil meraih IPK 3,91 pada wisuda periode Mei, belum lama ini.

Gadis yang akrab disapa Nani itu sudah langganan masuk lima besar terbaik sejak dia duduk di bangku SD hingga SMK. Dia pun tak segan berbagi rahasia mengenai kunci sukses selama menempuh pendidikan tersebut.

“Sewaktu di kelas, jangan duduk dekat teman yang suka mengobrol, jangan main handphone, dan jangan duduk di belakang,” ujarnya disitat dari laman UNY, Selasa (31/5/2016).

Di tengah kesibukan sebagai mahasiswa, dara kelahiran Bantul, 5 Juni 1994 itu bahkan sempat bekerja menjadi penjaga toko di sebuah toko tekstil di Malioboro. Hal tersebut dia lakukan selama liburan semester pendek untuk menambah uang saku.

“Bapak bekerja sebagai buruh bangunan, dan baru dua tahunan ini mencoba berwirausaha beternak ayam pedaging. Sementara Ibu berdagang di pasar dengan menjualkan sayuran dari para tetangga,” tuturnya.

Selama menempuh studi di UNY, putri ketiga dari enam bersaudara pasangan Arjo Suwiryo dan Ngadiyah ini merupakan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Di samping unggul di bidang akademis, Nani juga merupakan mahasiswa yang aktif berorganisasi. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Departemen (Kadep) Forum Mahasiswa Ilmiah (Formasi) di Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas Komunitas Riset dan Penalaran (UKMF Kristal). (ira)

(rfa)

oke zone




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *