Profil Gemasaba

GEMASABA adalah organisasi sayap kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa yang bertujuan menghimpun, menggerakkan dan memberdayakan mahasiswa dalam upaya mengawal demokrasi, penegakan hukum yang berpihak kepada rasa keadilan rakyat dan upaya mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mengemban amanat luhur Partai Kebangkitan Bangsa.

GEMASABA dideklarasikan pada tanggal 05 Juni 2009 di Jakarta. GEMASABA bersifat terbuka dalam arti menerima segala golongan atau kelompok mahasiswa dari berbagai latar belakang yang berbeda tetapi mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu mengemban amanat Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia.

Sebagai organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa, GEMASABA dituntut untuk bisa menerjemahkan dan menjelaskan mabda siyasi dan visi-misi Partai Kebangkitan Bangsa kepada mahasiswa secara umum, terlebih ada stigma negatif ketika mahasiswa mendengar kata politik. Untuk hal tersebut GEMASABA harus bisa memberikan warna baru tentang pendidikan politik kepada mahasiswa sehingga image politik menjadi lebih santun, sportif dan bermartabat.

Sebagai organisasi yang baru, GEMASABA sadar betul bahwa perjuangan organisasi masih sangatlah panjang, serta kiprah dan pengabdiannya kepada bangsa dituntut pembuktiannya. GEMASABA dituntut untuk lebih mandiri, solid dan lebih banyak kerja dibandingkan bicara.

Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh pengurus,  GEMASABA dalam waktu yang masih relatif muda telah terbentuk di 32 Provinsi di Indonesia.