Pengkaderan Takperlu Mewah, Kalau Memang Harus Gelar Tiker ya Gelar Tiker

Banten- Seketaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Makasiswa Satu Bangsa (DPN GEMASABA) Tb. Adam Ma’rifat dalam sambutannya di Pelatihan Kader Bangsa Satu (PKB 1) Se-Provinsi Banten Dewan Pimpiman Wilayah Gemasaba Banten, ia berharap kader yang telah mengikuti pelatihan nantinya mampu dan sanggup membentuk DPC yang sampai saat ini belum terbentuk di Provinsi Banten.

Lebih Lanjut ia menjelaskan bagaimanapun gemasaba ini merupakan cerminan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang ada dilevel mahasiswa, masadepan-masadepan politisi ada di gemasaba” ujarnya.(30/04).

Adam mengapresiasi dukungan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Serang yang telah mensuport kegiatan DPW Gemasaba Banten.

“Ini harus menjadi laporan khusus kepada pusat bahwa DPC PKB kabupaten Serang sport, lahir dan eksistensi Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa”, ujarnya.

Dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan Kader Bangsa yang bertema “Holobis Kuntulbaris, Untuk Banten Setjen Gemasaba bertanya kepada para peserta.

“Apakah disini ada yang mengiming-ngimingi transport engga?? Kalu ada yang merasa diberi transport silahkan pulang dari sekarang”, tanya Adam.

Pihaknya memantapkan kepada peserta PKB 1 bahwa Kaderasisi itu tak ada uang transportnya, karena PKB ingin mewujutkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa menjadi  partai kader yang militan, mempunyai proses informal dan formal.

“Kalau ngaku NU ya semua NU, kader saat ini hanya bisa dibuktikan dengan mengikuti pengkaderan” tuturnya. Dalam membangun sebuah kader, tidak perlu hal-hal yang mewah “seandainya dalam proses pengkaderan kalau memang harus gelar tiker ya gelar tiker, tidak perlu mewah-mewah”, jelasnya.

Pihaknya berharap dari sini ada usulan-usulan kepengurusan DPC yg memang belum kebentuk minimal di SK-kan. Sekjen Adam mewanti-wanti bahwa kader jangan kalah dengan sama yang lain, mudah-mudahan gemasaba melahirkan teknokrat-teknokrat politik yang mampu mendesain provinsi banten untuk kemaslahatan rakyat Banten.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *