Para Malaikat Juga Mencintai Para Pelaku Sedekah

Sebagian orang mengatakan dengan sedekah maka harta seseorang akan berkurang, namun jika dilihat dengan kaca mata syari’at hal itu tidaklah tepat. Kita semua telah meyakini bahwa seluruh rezeki manusia dalam kekuasaan-NYA,  Bersedekah di jalan Allah sama halnya menanti janji Allah, karena Allah sendiri telah berjanji akan mencurahkan rezeki-NYA kepada orang-orang  yang bersedekah.

Dari Abu Hurairah, dari Nabi Muhammad SAW beliau bersabda: “Allah tabaraka wa Ta’ala berfirman, ‘Wahai anak adam, berinfaklah niscaya Aku akan berinfak kepadamu.” Diriwiyatkan oleh Bukhari hadits no. 2684 dan Muslim hadits no. 993.

Para Malaikat makhluk Allah yang paling dekat denganNYA juga mencintai para pelaku sedekah, para malaikat berdoa mengaharapkan agar Allah berkenan memberi ganti kepada para pelaku sedekah.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwasannya Nabi Muhammad SAW bersabda, “ Setiap pagi hari yang dilalui seseorang hamba dua malaikat turun lalu salah seorang di antara keduanya berkata, “Ya Allah berilah ganti kepada orang yang berinfak, dan yang lain berdoa, ‘Ya Allah berilah kerusakan kepada orang yang enggan berinfak’.” Riwayat Bukhari 1442 dan Muslim 1010. (Bhe)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *