Marwan Jafar: Mbah Chasbullah beserta keluarga besar Pesantren Kesugihan mendukung Jokowi

jokowi,pkbCapres Joko Widodo bersilaturahmi ke kediaman KH Chasbullah Badawi, atau biasa dipanggil Mbah Chasbullah, Pengasuh Pondok Pesantren

Ihya Ulumuddin Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah.

Jokowi yang didampingi Ketua DPP PKB Marwan Jafar disambut hangat oleh Mbah Chasbullah dan para kiai sepuh, yang dilanjutkan dengan makan siang dan beracara.

Menurut Marwan Jafar, Mbah Chasbullah beserta keluarga besar Pesantren Kesugihan mendukung dan mendoakan Jokowi menjadi Presiden RI periode 2014-2019

“Para kiai sepuh dan kiai kampung sudah bulat menyatakan dukungannya dan bertekad mengantarkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla ke istana negara,” kata Marwan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat (13/6) malam.

“Mereka yakin Jokowi menang karena Jokowi didukung semua elemen masyarakat, terutama para kiai. Pilihan para kiai tidak salah, sebab Jokowi siap memperjuangkan aspirasi para kiai dan pesantren serta rakyat.”

Marwan Jafar menambahkan, Jokowi sudah berkomitmen menjaga dan merawat Nahdlatul Ulama (NU), membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan pesantren. Selain itu, juga menguatkan mental serta akhlakul karimah para santri agar kelak siap terjun serta berkontribusi bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Harap dicatat bahwa Jokowi bukan penganut Islam Wahabi. Jokowi adalah penganut Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah ala NU, sama dengan para kiai NU di Indonesia,” ujarnya.

“Komunikasi Jokowi dengan para kiai dan pimpinan pesantren selama ini juga bagus dan harmonis. Jokowi sangat menghormati para kiai. Maka wajib hukumnya bagi kita sebagai penganut Aswaja ala NU untuk mencoblos Jokowi nomor urut dua.”

Selain Mbah Chasbullah, hadir pada kesempatan itu antara lain KH Syuhada, yang merupakan Rois Syuriah PCNU Cilacap dan KH Zaini Ilya.

Reviews

  • 8
  • 6
  • 7
  • 6
  • 7
  • 6.8

    Score




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *