Lulus Termuda, Mahasiswa Ini Langsung Dapat Kerja

JAKARTA – Pada umumnya, mahasiswa akan lulus kuliah di usia 20-an. Namun, beberapa di antaranya mampu lulus di usia belasan tahun. Hal ini seperti yang dialami oleh salah satu mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Bismo Ishyafaputro.

Cowok yang akrab disapa Bismo itu menjadi wisudawan termuda di Prosesi Wisuda ITS ke-114. Dia berhasil diwisuda di usia 19 tahun.

“Saya masuk SD umur lima tahun, dan saat SMA ikut akselerasi,” ucapnya disitat dari laman ITS, Selasa (27/9/2016).

Mahasiswa D-3 Teknik Elektro ITS angakatan 2013 itu menceritakan, masuk TK saat usianya masih tiga tahun. Kemudian melanjutkan pendidikan SD di Malang, Jawa Timur.

Lulus dari program D-3, ternyata Bismo belum ada rencana untuk melanjutkan studi melalui lintas jalur (LJ). Pasalnya, mahasiswa yang lahir di Pangkalan Bun pada 1 April 1997 itu sudah diterima di salah satu perusahaan milik negara.

“Sementara udah diterima kerja. Jadi mau kerja dulu. Sambil jalan nanti lanjutkan sekolah,” sebutnya.

Atas pencapaian tersebut, Bismo pun merasa sangat bersyukur. Menurutnya, menjadi mahasiswa termuda mengandung arti bahwa usia muda tidak membatasi seseorang untuk berprestasi.

“Desember baru berangkat diklat dan penempatan kerja. Alhamdulillah bersyukur sama Allah bisa duduk di antara wisudawan lain yang umurnya di atas saya,” pungkas cowok berkaca mata itu. (ira)

(sus)

http://bit.ly/2d5V89j




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *