Ketum Gemasaba ; Mahasiswa Jangan Anti Politik

Bengkulu. Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Heru Widodo, Sabtu (12/09/2015),

melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GEMASABA  Provinsi Bengkulu periode 2015-2018 di Hotel Latanza Bengkulu.

“Saya merasa bangga dan semangat melantik pengurus DPW Gemasaba Bengkulu, ini menunjukkan bahwa kaderisasi PKB di tingkat mahasiswa berjalan dengan baik” jelas Heru.

Dalam sambutannya, Heru mengajak mahasiswa untuk ikut terlibat dalam proses demokrasi terutama dalam Pilkada Bengkulu yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

“Mahasiswa tidak boleh anti terhadap politik, tetapi harus ikut terlibat didalam politik supaya tahu dan mengawal proses demokrasi kita menjadi lebih baik” tegas Heru dihadapan 300 mahasiswa peserta Pelantikan, Seminar Nasional dan Pelatihan Kader Bangsa I DPW Gemasaba Bengkulu.

Lebih lanjut Heru menegaskan mahasiswa tidak boleh menutup mata dengan degradasi demokrasi yang terjadi di Indonesia yaitu maraknya politik uang disetiap momen Pilkada, Pileg dan Pilpres. Mahasiswa arus turut berperan aktif dalam membenahi sistem demokrasi sehingga demokrasi menjadi lebih santun dan jujur.

“saya mengajak seluruh mahasiswa untuk bergabung bersama Gemasaba, kita kawal dan benahi demokrasi kita supaya menjadi lebih baik, santun dan jujur. Inilah salah satu tanggung jawab kita sebagai mahasiswa terhadap proses demokrasi yang terjadi di Indonesia” lanjut Heru.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *