Ketua Gemasaba DKI :Hari Ini Gemasaba Sudah Siap Melebarkan Sayap

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa DKI Jakarta siap menghadapi arus degradasi kepemimpinan pada tataran mahasiswa. Ini dibuktikan dengan tema Pelantikan dan Pelatihan Kaderbangsa satu yang dilaksanakan selama 3 hari kemarin di DPP PKB dan dilanjutkan di Puncak, Bogor (19-21/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Hasbi Ilyas, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta beserta jajarannya. Anggota fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, banom-banom PKB,DPN GEMASABA, DPW GEMASABA daerah lain serta mahasiswa dari berbagai kampus di JABODETABEK sejumlah 300 peserta.

Hasybi Ilyas selaku ketua DPW PKB DKI Jakarta meminta kepada pengurus DPW GEMASABA DKI yang akan dilantik untuk mewarnai kampus-kampus dengan ideologi aswaja serta mengajak mahasiswa untuk turut andil dalam mengawal demokrasi di indonesia besama dengan PKB.

“GEMASABA harus dapat mewarnai kampus-kampus di Jakarta dan sekitanya, jangan UIJ, UIC saja”, tegasnya saat sambutan di Pelantikan DPW GEMA SABA DKI yang bertema Holopis Kuntul Baris.

“Hari ini gemasaba sudah siap melebarkan sayap, dengan BPH yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Jakarta hingga daerah sekitar jakarta seperti Universitas Indonesia (UI), UIN JKT, UIJ, UIA, STAINDO, UNJ, UNKRIS dan UNPAM. Jadi kami sudah merangkul berbagai kampus” Ucap Ketua DPW GEMASABA DKI Jakarta, Framadi Gumelar dalam sambutannya pada Pembukaan Pelantikan dan Pelatihan. Sekaligus menyangkal pernyataan Ketua DPW bahwa Gemasaba selama ini hanya berasal dari UIJ dan UIC saja. (19/2)

Framadi menambahkan, gemasaba siap bersinergi mendukung PKB dalam setiap kegiatan terutama dalam bidang media. “GEMA SABA siap membantu PKB, dan siap membuat tim khusus membuat cabang di setiap wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Demi mewujudkannya, agenda Pelantikan Pengurus DPW GEMASABA DKI JAKARTA langsung dilanjutkan dengan agenda kaderisasi berupa Pelatihan Kader Bangsa 1 (PKB 1) pada hari yang sama selama 3 hari. Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek dan selesai pada hari minggu (21/2).

Kegiatan ini pun mendapat respon yang baik dari para peserta, terlihat dari antusiasme  peserta dalam berbicara di forum maupun keaktifan dalam runtutan acara yang disusun panitia. [Indira]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *