Gemasaba Jatim inisiatif membentuk Laskar Holopis Kuntul Baris

SURABAYA, – Langkah Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Pak Halim menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim semakin ringan. Sebab dukungan dari internal PKB terus mengalir kepada Ketua DPRD Jatim itu.

Detelah 38 DPC PKB se-Jatim mendaulat Halim maju Pilgub, lalu disusul DPW Perempuan Jatim. Kini giliran Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jatim mendeklarasikan dukungan mereka kepada Halim Iskandar sebagai cagub dalam Pilgub 2018.

Tak tanggung-tanggung, Gemasaba membentuk Laskar Holopis Kuntul Baris sebagai tim pemenangan Pak Halim menuju kursi Jatim 1. Ketua Laskar Holopis Kuntul Baris, M.S Umam mengungkapkan dukungan ke Pak Halim untuk maju pada Pilgub 2018 ini karena pihaknya menilai Pak Halim sudah layak memimpin Jatim.

Hal itu dilihat dari pengalamannya sebagai Ketua DPRD kabupaten Jombang selama dua periode dan juga memimpin DPRD Jatim, baik sebagai Wakil Ketua maupun Ketua DPRD Jatim.

“Kami akan kerahkan 2000 kader untuk menyosialisasikan Pak Halim sebagai Cagub. Mereka berasal dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim,” beber Umam, Minggu (24/1).

Senada, Ketua DPW Gemasaba Jatim, Salim Asyuri menjelaskan Gemasaba adalah badan otonom PKB yang resmi disahkan pada Muktamar PKB di Surabaya tahun 2014. Karena itu, pihaknya secara lahir-batin akan mendukung Pak Halim sebagai Gubernur Jawa Timur.

Terlebih PKB sudah punya tiket menuju Pilgub, sehingga sekarang tinggal kerja-kerja politik untuk mengantarkan Pak Halim sebagai Gubernur. Staf ahli Kementerian Desa dan Transmigrasi ini mengaku sudah menginstruksikan 2000 Laskar Holopis Kuntul Baris untuk bergerak mensosialisasikan figur Pak Halim.

“Anggota laskar ini mahasiswa yang masih muda dan punya militansi tinggi. Kami akan sosialisasikan Pak Halim di kalangan pemilih pemula agar mereka saat pilgub 2018 tidak golput, karena ada figur pilihan yang visioner yaitu Pak Halim,” ujar Salim.

Sementara itu, Abdul Halim Iskandar merasa terharu dengan dukungan yang disampaikan Gemasaba Jawa Timur. Apalagi mereka berinisiatif membentuk Laskar Holopis Kuntul Baris sebagai tim pemenangan. Dirinya juga mengaku terkejut para para anak muda ini mengimplementasikan slogan Holopis Kuntul Baris sebagai tim pemenangan.

Terkait dengan adanya dukungan dari kalangan pemuda dan mahasiswa, ia mengatakan siap menampung semua dukungan baik itu golongan pemuda maupun golangan apapun yang ingin pihaknya maju pada pilgub 2018 mendatang. Terlebih, meskipun Gemasaba adalah banom PKB tapi inisiatif deklarasi itu murni dari mereka.

“Saya senang para mahasiswa ini menggunakan nama Laskar Holopis Kuntul Baris. Sebab Holopis Kuntul Baris adalah slogan asli Jawa yang artinya mengajak bersatu bekerja bahu membahu dan bergotong royong. Saya berharap semua lapisan masyarakat, baik pemuda, mahasiswa, buruh, petani, nelayan, pengusaha, kaum professional, semuanya bersama-sama membangun Jawa Timur,” pungkas kakak kandung Muhaimin Iskandar ini. (mdr/rev)(BangsaOnline.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *