Gemasaba DIY Harus Menjadi Corong Politik Di Media Sosial

Yogyakarta, 20 Februari 2016. Pengukuhan pengurus DPW Gemasaba DIY berlangsung dengan hikmat di hotel Sahid Raya Bungursari. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Gemasaba Heru Widodo dan disaksikan Sekretaris DPW PKB DIY Umarudin Masdar, pengurus DPC PKB se DIY, dan Anggota Fraksi PKB DPRD se DIY.

Dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Pelatihan Sosial Media DPW Gemasaba DIY. Ketua Umum Gemasaba Heru Widodo berharap Gemasaba DIY ikut  hadir sebagai kekuatan penyeimbang ditengah maraknya kampanye politik negatif di sosial media.

Ditengah keterbukan informasi publik, Heru menjelaskan “Sosial media menjadi sarana yang efektif dalam melakukan branding, tak terkecuali branding politik.” ujarnya.

Telah terbukti selama era informasi komunikasi digital ini sangatlah berperan dalam menentukan pilihan keputusan termasuk sebagai alat branding politik dan gerakan politik.

Tidak bisa dipungkiri, media sosial telah menjadi salah satu media komunikasi yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia terutama anak muda.

Pria kelahiran Pati ini mengakui bahwa Media sosial kini telah menjadi alat bagi hampir seluruh gerakan politik dunia termasuk Indonesia.

“Gemasaba sebagai generasi yang lahir di era modern harus terlibat dan aktif dalam meramaikan dunia sosial media.” ujar Heru.

“Selain itu pengguna sosial media di indonesia saat ini adalah anak muda usia SMA dan Mahasiswa yang notabene masuk dalam katagori pemilih pemula.” lanjutnya.

Lanjut Heru, Gemasaba sebagai organisasi politik PKB memiliki peluang besar dalam menggaet pemilih pemula melalui pencitraan politik di sosial media.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *