Gemasaba Bantu Pengirim Dua Pelajar ke Jawa

Bengkalis – Akhirnya cita-cita Aidil Fitra dan Firza Wahyuni masing-masing pelajar dari Desa Damai dan Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis untuk menimbah ilmu di Pesantren di Jawa bakal terwujud.

Selain desa, kedua santri ini juga mendapat bantuan dari Gemasaba Bengkalis.

Keduanya akan dikirim oleh Yayasan Madani Nusantara untuk dididik sebagai kader ulama dan hafidz Al-Qur’an kelak.

Donasi ini diserahkan pada kegiatan Khatam Qur’an massal yang digelar LPTQ Desa Sungai Alam, Kamis (18/8/2016) malam.

Kegiatan khatam Qur’an ini juga diisi dengan tausiah singkat oleh Ketua MUI Bengkalis H Amrizal.

Dalam tausiahnya Amrizal berharap melalui khatam Qur’an massal ini menjadi sebab turunnya rahmat dan berkah Allah SWT kepada seluruh penduduk Kabupaten Bengkalis, khususnya Desa Sungai Alam.

“Majelis Khatam Qur’an ini adalah salah satu bentuk ladang amal bagi kita. Untuk itu mari kita dukung bersama-sama,” ajak Amrizal yang juga dosen STAIN Bengkalis ini.

Terkait pengiriman dua pelajar ke pulau Jawa untuk menimba ilmu, Amrizal mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan niat baik ini. Sebab ini upaya melahirkan kader-kader ulama dari Bengkalis. Untuk itu, sudah semestinya seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi.

“Mari keluarkan semua potensi yang ada bagi mewujudkan niat ini, khususnya pengiriman para pelajar ke pulau Jawa untuk saat ini dan di masa-masa yang akan datang,” imbaunya lagi.

http://metroterkini.com/berita-27106-gemasaba-bantu-pengirim-dua-pelajar-ke-jawa.html




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *