Gemasaba Aceh Bantu Evakuasi Korban Bencana dan dirikan Posko

Aceh-Gempa Bumi berkekuatan 6.5 skala richter yang terjadi di Kabupaten Pidi Jaya, Aceh Rabu pagi (07/12/2016) lalu telah menelan korban jiwa sebanyak 102, 700 an warga luka-luka. Akibat bencana ini kisaran 559 bangunan rusak seperti ruko, rumah, masjid, musalla dan rumah sakit serta sebanyak 3,267 warga mengungsi (Data BNPB dan akan terus bertambah).

Banyaknya korban yang tertimbun reruntuhan bangunan, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Aceh turut bergerak dan membuka posko Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Bumi di Pidie Jaya dan Bireuen. Pendirian posko kemanusiaan ini sebagai wujud keperhatian dari kader Gemasaba yang berada di Aceh, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gemasaba Aceh, Munawar mengatakan posko kemanusiaan didirikan untuk “menggalang bantuan sembako guna meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah” ujar Munawar, saat dihubungi Tim media Gemasaba.

Karena status darurat pada skala provinsi di tiga Kabupetan yaitu Pidie Jaya, Bireun dan Pidie membuat Munawar untuk menerjunkan kader gemasaba ke lokasi tersebut untuk turut membantu evakuasi korban bencana gempabumi yang tertimpa puing-punig bangunan. “Beberapa Kawan-kawan sudah kami kirimkan kelokasi untuk membantu mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan” jelasnya.

Munawar menjelaskan proses evakuasi yang dilakukan oleh Kader Gemasaba Aceh juga dibantu oleh TNI. Selain itu ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang perhatian dengan bencana gempa bumi Aceh “semua untuk relawan, pimpinan negara yang peka terhadap kondisi Aceh”. Dengan berdirinya Posko ini, Munawar berharap kepada seluruhnya untuk membantu baik doa dan dana untuk disalurkan kepada korban bencana. No Rekening BRI : 3906-01-011668-53-5, AN. GERAKAN MAHASISWA SATU BANGSA (jwr)

whatsapp-image-2016-12-08-at-14-58-35




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *