DPW Gemasaba DIY Ajak Masyarakat Dampingi LGBT

Yogyakarta (24/02/16) Pasca Pengukuhan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan dialog publik. Isu Lesbi, Gay, Biseks, Transgender (LGBT) menjadi pembahasan utama dalam dialog kali ini. Dalam kegiatan kali ini, DPW Gemasaba DIY mengangkat tema “LGBT dalam tinjauan HAM, Agama dan Kemanusiaan”.

Nurul Mubin, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa LGBT hari ini merupakan isu yang hangat,“Isu LGBT sangat menarik untuk kita kaji saat ini, semoga dialog kali ini mampu memberikan pencerahan bagi peserta diskusi, terutama hal-hal melihat LGBT melalui berbagai perspektif, terutama perspektif agama”, ungkap pria yang akrab dipanggil `putih` tersebut
Kegiatan yang berlangsung di Hotel Satya Nugraha Bantul tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi mahasiswa, pemuda daerah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kegiatan ini diselenggarakan untuk merespon situasi sosial yang akhir-akhir ini memicu debat di masyarakat, “pada dasarnya DPW Gemasaba DIY sepakat dengan hasil Mukernas PKB yang berbunyi menolak LGBT, namun penolakan tersebut bukan berarti keberadaan LGBT kita anggap sebagai musuh bersama, LGBT juga harus didampingi”, tandas Abdul Khalid, Ketua DPW Gemasaba DIY.

Ketua DPW Gemasaba DIY berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa, “semoga kegiatan dialog publik kali ini memberikan manfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Dalam dialog publik kali ini, tampak hadir Hafizen Barbaroza (pegiat sosial), Gama Priono (Direkda PKBI DIY) dan Ghufron A.M (sekretaris wilayah Gemasaba) sebagai narasumber diskusi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *