DPN GEMASABA Desak Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir

HTIJakarta (14/9/14). Keberadaan Hizbut Tahrir, sebuah organisasi trans-nasional yang bercita-cita mendirikan khilafah di Indonesia membuat gerah organisasi Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA), badan otonom kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa.

Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPN GEMASABA) melalui ketua umumnya Ghozali Munir, mendesak pemerintah agar bertindak tegas dan segera membubarkan organisasi ini karena dianggap membahayakan kesatuan NKRI.

“Keberadaan Hizbut Tahrir atau organisasi makar yg bercita-cita mendirikan khilafah di bumi Indonesia sangat berbahaya dan pemerintah harus segera membubarkannya” tegas Ghozali.

Menurut Ghozali, Hizbut Tahrir tidak layak hidup di bumi Indonesia karena pancasila sebagai dasar Negara sudah final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Selain itu cita-cita organisasi Hizbut Tahrir untuk mendirikan khilafah di Indonesia sebagai sebuah tindakan makar yang kurang ajar karena mereka ikut menikmati indahnya alam kemerdekaan dan kebebasan demokrasi tetapi ingin menghancurkannya dan menggantinya dengan ide khilafah yang absurd.

“Jika pancasila dirubah maka Indonesia akan bubar. Ide khilafah adalah ide bodoh dan kurang ajar. Mereka tidak ikut berjuang mengusir penjajah, tetapi tiba-tiba datang sambil menikmati indahnya kemerdekaan dan kebebasan demokrasi tetapi ingin menghancurkannya dan menggantinya dengan ide khilafah yang absurd” geram Ghozali.

Lebih jauh menurut Ghozali, nabi Muhammad sendiri tidak pernah memakai ide khilafah sepihak dalam mendirikan negara, akan tetapi memakai satu konstitusi yang disusun bersama seluruh elemen bangsa yang bernama piagam madinah. Posisi pancasila adalah sama persis dengan piagam madinah yang dipraktekkan nabi. Jadi pancasila adalah piagam madinah bangsa Indonesia yang tidak boleh dirusak oleh siapapun.

Sebagai tindakan konkret atas penolakan GEMASABA atas Hizbut Tahrir, DPN GEMASABA telah memasang berbagai spanduk di berbagai sudut ibukota yang isinya menyadarkan masyarakat akan bahaya Hizbut Tahrir dan dalam waktu dekat akan mengirim surat resmi kepada Kesbangpol DEPDAGRI dengan tuntutan agar pemerintah segera membubarkan Hizbut Tahrir.

Reviews

  • 3
  • 2
  • 3
  • 2
  • 2
  • 2.4

    Score




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *