Di Pesantren Tafiqiyah Serang, Mahasiswa Ikuti Pelatihan Kader Bangsa Satu Se-Banten

Serang– Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPW GEMASABA) Banten melakukan pelatihan kader bangsa satu (PKB1) se-provinsi Banten yang bertempat di Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Serang ,(30/4/2016). Dalam pelatihan ini para peserta terdiri dari berbagai mahasiswa yang ada daerah dibanten sepeti Kabserang, kota Serang Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, kota Tangerang, dan kota Cilegon.
Ahmad Zainal Maki selaku ketua DPW GEMASABA Banten berharap semoga dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan kader yang militan nantinya “Semoga pelatihan kader bangsa Gemasaba ini dapat melahirkan kader-kader yang militan dan berprestasi bagi PKB khususnya diwilayah banten.
“Mahasiswa merupakan aktor penting dalam membangun bangsa dan GEMASABA menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi tersebut melalui politik, “ujar maki.
Sekjen DPN GEMASABA TB. Adam Ma’rifat berpesan di hadapan seluruh peserta pelatihan agar nantinya menjadi kader yang militansi dan bukan sebatas kader kaderan semata “Jadilah kader yang militasi dan loyal kepada partai jangan hanya menjadi sebatas kader saja”, pungkas adam.
Dalam acara pelatihan ini juga dihadiri Ketua DPC PKB kab. Serang Haji Enday Dahyani. Haji Enday menyampaikan banyak motivasi kepada peserta pelatihan dan berpesan agar jangan takut untuk masuk Gemasaba, karena ideologi PKB dan Gemasaba itu benar dan sesuai syariat nabi Muhammad SAW.
“Ideologi PKB, kaum nahdiyin itu bener, jadi jangan takut masuk PKB masuk GEMASABA ” ujar Haji Enday
Dengan adanya pelatihan ini menjadikan para peserta yang semuanya para mahasiswa ini lebih awas terhadap isu politik yang ada di negara ini. “alhamdulillah dengan adanya pelatihan ini menjadikan kita para peserta lebih paham dengan isu-isu politik” ujar lilis salah satu peserta pelatihan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *